Memilih tipe SD card sesuai kebutuhan

4 Responses

  1. Suarnata says:

    Mas saya berencana membeli sd card kedua untuk kamera digital prosumer saya, trus apa pengaruhnya apabila saya membeli memory card yang kecepatannya dibawah spesifikasi standard yang ditentukan?

    Trimakasih

    • admin KG says:

      Tidak ada, selama anda tidak memotret full burst atau merekam movie resolusi tinggi. Memori lambat hanya membuat anda harus menunggu lebih lama saat melihat-lihat foto-foto anda di kamera.

  2. Priangga says:

    Mksh bnyk mas infonya. sangat berguna untuk sy yg berencana membeli memory card. o ya, klo untuk mp4 player, mini sd card yg cocok yg di speed brp y? thx

  3. Dini says:

    Salam kenal.
    Terima kasih atas info nya ya mas
    saya mau tanya nih, boleh kan nanya ama yg senior??

    saya kan baru saja beli camera digital yg ada fasilitas HD video (high quality) dan beli memory card SDHC 4GB merk V-Gen. tp kenapa begitu saya lihat rekamannya, suaranya hilang di pertengahan. Pada awalnya ada, tapi setelah detik ke 30, suara lsg hilang.
    dan kemudian saya coba merekam dengan SD card 2GB Kingston, ternyata bisa! dan ada suaranya??
    kenapa ya? padahal kan yg 4GB itu sudah SDHC? yg saya tahu SDHC itu tingkatannya lebih tinggi dibanding SD? dan saya jg baca di spec camera itu, support SD, SDHC.
    yang ingin saya tanyakan, apakah memory card tersebut pengaruh?
    apakah merk MC juga berpengaruh?

    Mohon advise nya?.

    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih
    saya sangat berterima kasih sekali apabila anda mau membantu saya.
    ** oh ya, teman saya juga membeli camera itu dan mengalami hal yg sama. setelah saya telpon service centre nya ternyata mereka cuma bilang ” disini kami coba juga, tapi ada suaranya kok!”
    dan itu adalah jawaban yg tidak memuaskan.

    thx a lot!!