Review : lensa Nikon AF-S 55-200mm VR

22 Responses

  1. hans says:

    bang, kalo nikon 18-200mm VRII pernah di review ga??…klo blm di review dong bang….

  2. boy says:

    bang, saya pemula untuk slr, minta infonya nikon D3100 apakah terpengaruh dengan lensa VR atau non VR? Maksudnya apakah kamera itu terpengaruh dengan lensanya atau bisa dengan semua lensa? untuk hasil bagaimana, apakah VR atau non VR berbeda hasilnya? makasih infonya

    • admin KG says:

      VR itu fitur dari lensa nikon untuk penstabil getaran tangan saat memotret, tidak ada hubungannya dgn kamera Nikon tipe apa yg dipakai. Kalau lensa kit D3100 sih sudah VR.

  3. putra says:

    mas mau nx nih,, sy kn mau beli lens tele tp yg hrg terjangkau (mklum mahasiswa ^^) bgusan mana yach nIkon 70-300mm (non vr) atw Tamron 70-300mm Di LD ?? sy pkex Nikon D3100,,, mohon jawabnx mas…. ^^

    • admin KG says:

      Kami tidak rekomendasikan lensa nikon 70-300 lama (harga 1 juta) karena optiknya jelek. Kalo dana terbatas baiknya ya lensa 55-200 VR ini saja, atau sekarang ada 55-300 VR yg lebih panjang.

  4. putra says:

    mksh bxk mas ats jawaban n rekomendasinya,,, akhirnya jadi beli yg 55-200 vr mas,, pengenx sih yg 55-300 vr,, tp kantong g mendukung mas,, hehe… tp setelah lihat 55-200 vr ujuk gigi,, g kalah ama yg 55-300 hehe… wah memuaskan bget mas,,malahan yg 55-200 ad ED nya + lebih enteng,, sekali lg mksh recommended nya mas ^^

  5. agung says:

    halo mas, makasih reviewnya ya, saya barusan beli second lensa ini versi VR tentunya. tapi kok saya mengalami kesulitan untuk focusing ya, padahal kondisi cahaya terang benderang. pada posisi zoom out (55mm) lensa tidak bisa digunakan untuk focusing pada objek yang jauh, hanya bisa focusing pada objek yang jaraknya dekat saja. bahkan kemarin waktu saya coba untuk focusing pada posisi 200mm hal yang sama kembali terjadi. apakah ini normal pada lensa ini. ditunggu jawabannya. terimakasih. :)

    salam kenal

    • admin KG says:

      Bisa dipastikan kalau itu tidak normal, apa waktu beli sudah bermasalah begini? Soalnya beli second memang cukup beresiko apalagi kalau tidak dicoba secara lengkap. Biasanya kalau orang beli second cuma dilihat sepintas, tampak mulus lalu tidak dicoba auto fokusnya. Padahal itu yg penting, termasuk apa ada masalah utk mengunci fokus.

  6. iwan says:

    mas mau tny nih, kamera saya nikon d3000, kalo mau beli lensa tele bagusnya pake yg 55-200vr atau yg 55-300vr? apa sih bedanya juga plus minusnya? trims sebelumnya.