Home » aksesori

Nissin Di866: lampu kilat alternatif dengan GN besar

15 August 2009 7,067 views 3 Komentar

Anda yang sedang mencari lampu kilat berdaya besar untuk kamera DSLR kini punya satu lagi pilihan ekonomis yang menarik. Merk Nissin sudah lama jadi produsen lampu kilat alternatif yang kompatibel dengan DSLR merk Canon dan Nikon. Salah satu produknya yang laris saat ini adalah Nissin Di622 yang dijual hanya seharga 1,5 jutaan, padahal untuk mendapat Nikon SB-600 perlu dana setidaknya 2,5 jutaan. Bagi anda yang perlu tenaga dan fitur lebih dari Nissin Di622, kini telah hadir Nissin Di866, produk paling elit dari Nissin yang ditargetkan jadi alternatif dari lampu kilat kelas atas seperti SB-800 atau 580EX.

Nissin Di866 (credit : briefnotes.net)

Nissin Di866 (credit : briefnotes.net)

Nissin Di866 ini punya embel-embel ‘professional’ bukan asal tempel. Pada lampu kilat seharga 3 juta ini sudah dilengkapi dengan dukungan iTTL/E-TTL dan GN 60 (ISO 100 / 105mm). Inilah produk pertama Nissin yang dilengkapi dengan layar LCD (warna!) yang mendukung auto rotation, dan sederet kemampuan lain seperti bouncing, wireless sync, hingga AF beam. Tersedia juga fitur fill-in sub flash (aktif bila di-bouncing) dan fitur external auto-exposure sensor . Ditenagai oleh 4 baterai AA, Di866 ini mampu bertahan hingga 150 kali nyala. Seperti biasa, update firmware bisa dilakukan untuk mendukung model DSLR masa depan.

Tentu saja para profesional akan selalu menjaga kompatibilitas satu merk, namun bagi anda yang ingin memiliki lampu kilat sarat fitur tanpa harus menguras kantong, bisa jadi produk high-end dari Nissin ini layak dijajal. Semestinya dengan fitur baru yang ditawarkan, masalah inkonsistensi eksposure pada Nissin seri sebelumnya sudah tidak akan dijumpai lagi.

Related posts:

  1. Review : Nissin Di866 Professional Flash
  2. Kapan perlu memakai lampu kilat?
  3. Maksimalkan fitur lampu kilat di kamera anda
  4. Bermacam produk off-shoe untuk pecinta strobist
  5. Pixel TR-331/332 wireless TTL trigger harga terjangkau

3 komentar »

  • dely said:

    type ini biSA DIputer2 k sgala arah gk ya?

  • Haryadi said:

    Wah, terlanjur beli seri sebelumnya.

  • iwan poer said:

    kereeeeeennnnnnn…….mengobati kekecewaan pd Metz MB 58 AF-1 n Metz MZ series,cz g’ada tambahan $$….wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
    pahe pahe paaahee…^^