Semua tentang kamera DSLR Canon EOS

21 Responses

  1. nangz says:

    Tulisan yang luar biasa, detail, jelas, & cerdas. walaupun saya sudah lama berhubungan dengan sistem EOS masih banyak yang bisa saya ambil dari sini.
    Terimakasih

  2. savundu says:

    Om, bikin artikel ALL ABOUT SONY jg donk plis

  3. mars says:

    sorry bos, mau nanya.
    aku punya Kamera Canon 500D
    Aku punya problem ama Baterai nya
    setiap aku charge, brp menit kemudian lampu di Chargerannya mati, padahal baterai belum terisi penuh.
    lalu kalau aku cabut, pasang lagi, nyala lampu nya, tp brp menit, mati lg, begitu terus. Jika aku biarkan saja, Baterai tidak terCharge.
    itu Eror dmn nya y?
    Apa Solusi nya?
    apakah saya harus membeli Baterai kamera baru?
    tqiu.
    MARS_

    • admin KG says:

      Kemungkinan pin kontak antara baterai dan charger longgar atau kotor. Baterai itu baru perlu diganti kalau sudah diisi penuh tapi dipakai sebentar sudah habis.

  4. dezet says:

    saya juga nih boss, berarti battery kamera harus di ganti ya? trus itu rusaknya kenapa ya? biasanya battery kamera ori sama engga beda harganya berapa? kualitasnya? hehe maap banyak nanya.. makasi

  5. admin KG says:

    Baterai non ori biasanya tidak akan bertahan lama, dan takutnya tegangan dan arusnya berbeda dgn spesifikasi yg ditentukan. Jangan ambil resiko lah, beli aja yg ori demi keamanan.

  6. Meiyo says:

    bro, gw baru beli EOS 60D, masih belajar n utak atik, baru hari kedua, pas neken 1/2 shutter release, flash ga mau naik, muncul ket error 05 di LCD. Udah bawa ke datascript, mereka nawarin tuk service / ganti flash part +/- sebulan.. e buset lama amat kata gw. Menurut bro ini gimana ya ?. Apa gw yg bloon makenya..?. Thanks!

  7. admin KG says:

    Kalau ada tulisan di LCD error seperti itu memang ada yg tidak beres dgn kamera anda. Jadi dibawa ke datascript udah benar kok, kalau layanan perbaikan agak lama itu kami kurang tahu juga, mungkin perlu tunggu parts tertentu yg harus impor.

    Untuk masukan, flash tidak mau naik saat menekan tombol jepret itu asumsi kami anda pakai mode AUTO ya? Karena kalau di mode lain (P/A/S/M) flash hanya akan naik kalau kita menekan tombol flash. Apakah sudah dicoba juga? Siapa tahu tidak error lagi.

  8. Meiyo says:

    Yg bikin gondok karna belum 3 minggu umurnya. Jadi apa gw dapat bad copy ya ?. Sangat mengesalkan.

    Yes, gw waktu itu nyoba mode Auto, flash gagal naik. Anehnya setelah itu gw coba terus flashnya bolak balik (pake mode Auto) terus pake mode manual (tekan tombol flash bolak balik). Sampai sekarang error #05 ny belum muncul2 lagi, bro. Kenapa bisa begitu ya ?.

    Menurut bro, apa saya diamkan saja dan gunakan terus untuk memantau apa errornya masih muncul2 lagi atau secepatnya di opname saja di datascript ya, bro ?. Thanks b4 tuk sarannya.

    • admin KG says:

      Flash di mode AUTO hanya naik kalau dibutuhkan, jadi dibilang gagal kalau di saat gelap pakai mode AUTO tapi flashnya tidak naik. Saran kami sih diamati dulu kamera anda ini apa masih error lagi di kemudian hari, sambil mengumpulkan cukup informasi seandainya nanti mau klaim garansi.

  9. Meiyo says:

    oke, kamera udah gw bawa travelling, ga muncul2 problem error 05 itu. Mungkin kamera itu keseleo ya :-?.

    O iya bro, mau tanya, saya jadi kepikiran beli lens hood juga, pake yg KW alias non ori katanya berpotensi bikin ujung lensa kegores ya ?. Benarkah ?. Thanks b4.