lumix-gf2

Panasonic hadirkan Lumix GF2 dengan layar sentuh

Sedikit kejutan di bulan November ini saat Panasonic meluncurkan kamera saku berformat Micro Four Thirds bernama Lumix DMC-GF2 sebagai penerus GF1 yang diperkenalkan setahun lalu. Kamera dengan sensor besar dan lensa yang bisa dilepas ini semakin memikat dengan layar sentuh, teknologiĀ Intelligent Resolution dan tombol iA tersendiri. Uniknya, penerus GF1 ini justru lebih mungil dari sebelumnya dan ukurannya semakin mendekati kamera saku premium seperti Lumix LX5.

lumix-gf2

Meski Panasonic tidak merubah spesifikasi sensor yang dipakai di GF2 (12 MP, Live MOS) namun dalam kinerja prosesor Venus FHD pada kamera Lumix GF2 lebih bertenaga dan mendukung video HD 1080 dengan 60 fps. Mode manual tetap ada di GF2 meski mode dial fisik dihilangkan dan dipindah ke menu yang diakses melalui layar sentuh 3 incinya (bertipe resistive, bukan capasitive). Dengan layar sentuh, kita bukan cuma bisa mengakses menu namun juga bisa untuk menentukan titik fokus, manual fokus, dan playback foto.

Sebagai kamera yang hampir sekelas dengan DSLR, kamera GF2 juga memiliki fitur lengkap seperti RAW, ISO 6400, shutter 60-1/4000 detik dan dudukan lampu kilat eksternal. Khusus untuk mode video, kini GF2 mendukung audio stereo (Dolby Digital) dan mampu terus mencari fokus saat merekam video. Kamera GF2 akan diluncurkan Januari 2011 dengan pilihan paket lensa fix 14mm f/2.5 (setara 28mm) atau dengan lensa zoom 14-42mm IS f/3.5-5.6 (setara 28-84mm).

Suka artikel di atas? Like dan Share yuk..

2 thoughts on “Panasonic hadirkan Lumix GF2 dengan layar sentuh”

Comments are closed.