Review Nikon D5100, kamera DSLR dengan fitur lengkap dalam bodi yang mungil

40 Responses

  1. bhay says:

    Mas, baru mbungkus nikon d5100 nih seharga 6,35jt lensa non VR.
    Tapi kok adlnya gak bisa aktif ya? Ada peringatan gitu..

  2. Eko says:

    oalaaah,iya bro aku udah nyoba ternyata cara pengoprasiannya sma sperti di D3100 n’ DSLR canon lainya, tapi ini aku malah bingung ni lebih baik beli D5100 apa 600D ya,kok aku masih condong ke 600D karna bisa conector werles flash external sma motor auto fokus di mesin’nya,jadi bisa pake lensa apa aja, tapi dari review yg ada katanya sih hasil foto D5100 lebih baik dari 600D, bner gak sih broo ??

    • admin KG says:

      Di semua kamera Canon EOS tidak ada motor fokus karena semua lensa EOS sudah ada motornya. Salah satu yg kalah dari D5100 terhadap 600D adalah tidak adanya fitur wireless trigger untuk flash Nikon.

  3. attra says:

    Salam.
    Klo hasil foto D5100 dibandingkan Canon 60D dgn kit yg sama (18-55), mana yg lbh bagus?

  4. setia1heri says:

    jadi binung ngambil yg 3100 apa 5100 yah?

    bajet cuma 5 jeti…hhehehe
    nais share masbro 😀

  5. akb says:

    mas brow….ane dalam waktu dekat mau beli D5100. Semalam sempat berkeliling ke lebak bulus. Harga sudah cucok. Tapi ada satu hal yg dikit mengganjal. soal garansi. utk kamera bergaransi pabrik lebih miring dibanding kamera bergaransi seperti datascript dsb.

    pertanyataannya; resiko terburuk klo kita beli barang bergaransi pabrik itu apa yah? benarkah hanya cuma sekedar waktu perbaikannya saja yang lama atau ada alasan lain? trus, buat sobat sekalian yg sdh pegang D5100, masalah paling utama kamera ini apa yah? oh ya, klo kamera dalam dua thn pertama itu sering rewel ngak?

    trima kasih en mohon maaf banyak pertanyaan. tapi dibantu yaks

  6. admin KG says:

    Maka itu sebisa mungkin beli yg garansi resmi (nikon indo dari alta). Skenario terburuk kalau kamera rusak dalam masa garansi, sedangkan garansi hanya dari toko (bukan pabrik ya), adalah kena biaya kalau diperbaiki di alta, atau dibawa ke toko untuk dicoba diperbaiki oleh toko.

  7. nico says:

    mas mau tanya nh:
    dari segi tajam foto dan kualitas bagusan yg mna mas canon 60d atau nokon d5100

    semoga di balas thank’s.

    • admin KG says:

      Dari skor DxO mark sih nilainya bagus D5100. Tapi ingat kalau ketajaman foto itu faktornya banyak, seperti lensa dan seberapa stabil kita saat memotret.

  8. sam says:

    kalau delta itu garansi toko ato pabrik?

  9. dhoni says:

    salam kenal aja..
    saya pemakai nikon d5100. ya memang niatnya buat hoby aja sih, bukan buat pro. kelemahan utama kamera ini ya spt yg dijelaskan diatas, tombolnya terlalu sedikit. (menurut ken rockwell, perbedaan utama kamera pro dan non pro adl jumlah tombolnya). klo mo ngrubah seting hrs lewat tombol [info] dan berkali tekan tombol selektor. kl pas ada momen cepat, cukup merepotkan.

    selain itu, semuanya cukup baik. cukup bagus kl buat belajar dslr.
    kl mo lihat hasilnya bisa liat di fotoblog sy: http://kalamata.me/
    trims.

    • admin KG says:

      Betul sekali, di kamera nikon pemula seperti D5100 dan D3100 tidak ada tombol langsung buat ganti ISO, WB dll. Mungkin Nikon menganggap pemakai kamera pemula jarang mengganti setting seperti ISO, WB dll. Padahal memberi fitur itu sama sekali tidak sulit, lihat deh di D90 keatas, tombol ISO itu numpang tombol zoom-out (jadi satu tombol dua fungsi).

  10. fauzyeah says:

    langsung beli 😀 !!!! mantap