Review Nikon D5100, kamera DSLR dengan fitur lengkap dalam bodi yang mungil

40 Responses

  1. Indri says:

    Mas tanya dong, kalo D5100, cara biar bisa 1x jepret menghasilkan banyak foto sekaligus gmn yaa? Mohon infonya. Terimakasih

    • admin KG says:

      Masuk ke shooting menu lalu cari drive mode. Pindahkan dari S (single) ke continuous (gambar kotak tumpuk tiga).

  2. chairul says:

    alhamdulillah.. udah beli d5100.. kl hrg skr ( 2minggu lalu) dibanding canon 600.. posisinya skr 5100 lbh murah sktr 400rb.. garansi alta

    skr msh belajar terusss.. makasih review fitur2 nya

  3. Ardian Kusuma Wardana says:

    mantappp,uda beli dapet 5.8 jeti di Surabaya.
    hasilnya g ngecewakan, vdeo mantap,low light tajam, canon 600D mah di babat wkwkw 😀

  4. achmad faisol abdullah bin ali fikri says:

    Ardian Kusuma Wardana

    aq pngen beli.. itu beli dimana bro? baru kan… trims infonya

  5. yohanes usman says:

    Saya punya kamera 5100, mau main di effect tapi belum tau ngatur pemilihan warna dari mana? Mohon bantuanya….

  6. sandi says:

    Mas artikelnya kok mirip banget ya dengan artikel ini :
    http://gaptek28.wordpress.com/2012/02/17/review-kamera-dslr-nikon-d5100/
    yang copas yang mana ya

  7. Eki says:

    Selamat Tahun Baru 2013,Semoga Sukses Selalu Menyertai Mas.
    Oh ya,Mas saya ini Pemula,kepingin beli Nikon 5100D,cuma bingun nih,apa sekalian dg kit 18-55 mm VR + 55-200,atau hanya lensa 18-105 mm VR,cuma katanya lensa 18 – 105 itu kurang bagus,terlalu banyak distorsinya,Gimana Mas?,Mohon Arahan and penjelasannya.tk

    • admin KG says:

      Selamat tahun baru juga. Gak tertarik D5200 nih?

      Lensa 18-105mm VR memang tajam dan cukup handal, tapi ya itu kekurangan utamanya adalah distorsinya yang parah. Jadi kembali ke anda apa sering memotret benda yg punya garis tegas seperti gedung atau interior.

      Kalau saya yg memang pernah pakai 18-55, 55-200 dan 18-105, paling praktis sih pakai 18-105. Tapi kalau bicara fungsi dan hasil sebaiknya tetap membedakan lensa berdasarkan rentang fokalnya, jadi ambil aja yg kit lensa 18-55 lalu beli lagi lensa 55-200 atau 55-300 gitu.

  8. Eki says:

    Terima kasih banyak Mas penjelasan Dan sarannya.

  9. Eki says:

    Selamat Malam Mas.Saya ingin penjelasan tentang kejelekan,kekurangan Dan Kerugian bila kita beli kamera Nikon D5100 yang bukan garansi resmi Nikon,ok Nikon yang saya dapat hanya garansi toko,Ada juga garansi distributor.Terima Kasih sebelumnya.

  10. izal says:

    mas mau tanya nikon 5100 kan gak ada motor servo di bodynya, klo fungsi motor servo pada kamera itu apa ya?
    mohon pencerahaanya mas, thnx