Hal-hal menarik dibalik hadirnya kamera Sony A3000

4 Responses

  1. Enche Tjin says:

    Kabarnya khusus didesain untuk kebutuhan pasar Amerika Serikat dan Eropa yang tidak menyukai kamera NEX yang kecil. Jadi dibuatlah A3000.

    Melihat fokus pengembangan Sony lebih ke sistem NEX (E-mount), sepertinya mount Alpha SLT/DSLR akan segera berakhir riwayatnya seperti sistem four thirds Olympus.

  2. admin KG says:

    Karena murahnya, kamera ini juga jadi pesaing berat kamera Micro Four Thirds dari Pana-Oly dan juga menyerang segmen basic DSLR dari Canon-Nikon. Beberapa calon pembeli yg hanya perlu kualitas, tidak masalah dengan jendela bidik elektronik ataupun auto fokus yg agak pelan.

  3. rohim says:

    belum dibahas hasil gambarnya jd belum ‘rajih’ kualitasnya. meskipun menggunakan sensor APS-C yg sama dgn DSLR tetapi mgkn saja ada hal lain yg jd penentu akhir hasil gambar. tolong dibahas kemudian ya kang!

  4. admin KG says:

    Yang akan jadi kompromi kami pikir bukan kualitas gambar, tapi kinerjanya. Misal bagaimana performa kamera ini dalam mengunci auto fokus untuk benda yg terus-menerus bergerak, sambil tetap dipantau via jendela bidik elektronik?